Tuesday, September 12, 2017

Natural Make Up Tutorial

Hello Everyone..
Welcome back to my blog..

Apakah kalian suka dengan make up yang lebih fresh dan natural?
Atau mungkin mau pergi jalan - jalan ke mall pasti selalu ingin tampil cantik kemanapun kalian pergi dan masih bingung jenis make up apa yang cocok untuk sehari - hari?

Kalian nggak perlu bingung dan takut make up nya terlihat cakey atau kemenoran ya ladies.. Kali ini aku akan share ke kalian cara berdandan untuk aktifitas sehari - hari, bisa untuk ke kampus, ke kantor, reunian teman, atau make up untuk hang out yang selalu dilakukan oleh anak muda jaman sekarang pastinya. Ada beberapa pilihan warna eyeshadow yang perlu diketahui yakni pink, light orange, orange, dan cream. Untuk kali ini aku akan bikin tutorial se simple mungkin dan mudah kalian praktekkan. Penasaran tutorial nya seperti apa? Just keep for reading

Natural Makeup Tutorial

Untuk make up dengan konsep natural biasanya aku menggunakan make up yang soft dan nggak terlalu tebal sesuai dengan warna dan jenis kulit wajahku. Karena wajahku sedang dalam masalah alias berjerawat jadi aku nggak berlebihan dalam merias wajah. Biasanya sebelum aku menggunakan make up selalu utamanakan membersihkan wajah terlebih dahulu dengan facial foam atau milk cleansing lalu gunakan toner dan tepuk perlahan ke seluruh wajah hingga meresap. Kemudian aku gunakan cream khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat yang terdapat kandungan SPF nya bisa juga menggunakan moisturizing gel sebelum menggunakan foundation, BB / CC Cream, atau BB Cushion untuk melindungi wajah yang kusam dan kulit sensitif.

Awal - awal aplikasikan BB Cream warna beige ke seluruh wajah dengan kuas foundation, sponge atau jari. Supaya lebih gampang dan nggak terlihat cakey bisa gunakan kuas dengan gerakan memutar dan karena aku nggak punya kuas foundation jadi biasnya aku selalu menggunakan jari untuk meratakan BB Cream. Untuk yang nggak menggunakan hijab kalian bisa ratakan hingga ke leher.


Aplikasikan concealer stick  warna light ke bagian under eye, dibawah alis, diatas alis, dan dibagian flek hitam dan jerawat lalu ratakan dengan menggunakan kuas concealer atau jari. Karena ini make up natural jadi aku gunakan pada bagian kantung mata, diatas dan bawah alis yang kurang rapih, dan dibagian jerawat.


Gunakan bedak tabur yang sesuai dengan warna dan jenis kulit kalian lalu ratakan dengan kuas bedak atau sponge. Agar hasilnya lebih flowless gunakan kuas bedak dan yang punya kulit berjerawat seperti aku cukup dengan menggunakan bedak tabut tanpa menggunakan bedak padat supaya kulit lebih bernafas dan nggak merusak kulit.

bedak tabur

Bingkai alis terlebih dahulu dengan eyebrow pencil atau eyebrow marker warna coklat ke bagian atas dan bawah alis lalu warnai dengan eyebrow pencil, eyebrow mascara atau eyebrow shadow dan ratakan dengan menggunakan sikat alis atau spoolie.


Aplikasikan eyeshadow warna light orange ke bagian kelopak mata dan ratakan dengan kuas eyeshadow. Kalian bisa mengkombinasi warna pink, orange, atau cream untuk mempertegas mata supaya warna terlihat lebih hidup. Jika kalian lihat langsung warna eyeshadownya langsung terlihat jelas mungkin kalau difoto terlihat seperti nggak pakai eyeshadow sama sekali.

eyeshadow light orange

Aplikasikan eyeliner warna hitam dengan menggunakan gel pot liner, pen liner atau pencil liner dan biasanya aku selalu dimulai dari bagian tengah ke bagian luar kemudian di apply dari bagian depan garis mata hingga menyambung ke bagian tengah dengan menggunakan pencil liner.

pencil liner

Jepit bulu mata kalian dengan eye curler kemudian aplikasikan mascara ke bagian bulu mata atas dengan base coat terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan base coat. Kalian bisa gunakan bulu mata palsu yang bulunya lebih natural.


Terakhir gunakan lipstick warna pink atau orange ke seluruh bibir dan ratakan dengan menggunakan kuas lipstick. Sebelum menggunakan lipstick matte usahakan gunakan lip balm terlebih dahulu supaya bibir kalian nggak kering dan cracky.

pink smooth lipstick

Udah selesai deh make up nya. Are you ready to go? Dan inilah hasilnya..


Bisa dilihat perbandingan sebelum dan sesudah make up

before after natural makeup

Itu tadi tutorial dari aku semoga postingan ini membantu kalian untuk belajar make up. Dan maaf banget jika gambarnya kurang jelas karena efek cahaya matahari kalau kalian suka dengan postingan ini jangan lupa tinggalkan komentar dibawah untuk memberi tanggapan, saran atau pertanyaan, jangan lupa follow blog aku dan follow social media aku yang tersedia di menu bar social media, jangan lupa share ke teman - teman kalian. I’ll see you guys on my next posting. Bye bye


20 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. hemm, bagus mbak. coba ditambah dengan videona juga :D

    ReplyDelete
  3. Simple tapi tetap cantik & nggak menor. Keren lah pokoknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih ya.. semoga postingan ini bisa membantu

      Delete
  4. Wahh boleh lah ajari mbak make up zah

    ReplyDelete
  5. Mau saya kasih tau nggak mbak? Mbak nggak pakai makeup aja sudah cantik, apalagi pakai make up. Tapi makeup nya jangan menor menor ya hehehe

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. Justru kalau make up nya ketebelan jadi nggak bagus mba

      Delete
  7. Gimana kalau adain kelas make up saat kopdar 😁

    ReplyDelete
  8. ini mah bukan karena make up nya, tapi emang orangnya aja yang cantik,,, :D

    ReplyDelete
  9. Kyaknya gue harus blajar langsung deh za sama lo haha

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Terima kasih yang sudah berkomentar di blog aku. Berkat kalian semua aku menjadi lebih semangat untuk menulis konten. Mohon tidak melakukan komentar negatif, SPAM, SARA, promosi, jualan, dan mengaktifkan link hidup. Jika melakukannya otomatis komentar nya tidak akan saya publish..