Friday, July 7, 2017

[Haircare Routine] Sunsilk Soft & Smooth Shampoo and Conditioner



Assalamu’alaikum Ladies..
Ngomongin soal rambut kering, rusak, dan bercabang pasti semua wanita merasa nggak nyaman melihat rambut cenderung rontok dan mungkin kalian pasti bingung banget sampo apa yang cocok untuk rambut kering dan rusak.

Hari ini aku akan bagi pengalaman ke kalian menggunakan sunsilk soft & smooth salah satu produk favorite aku setelah lulus SMA. Jujur di jaman aku masih sekolah, aku selalu gonta ganti sampo sampai berulang kali namun hasilnya nggak maksimal karena paparan sinar matahari yang membuat rambutku semakin rusak dan bercabang. Aku udah melakukan berbagai cara yaitu menggunakan lidah buaya, vitamin rambut, hair mask (masker rambut), hair spray, dan berbagai jenis perawatan rambut yang lain. Tetapi tetap aja rambutku semakin rontok, gatal, rusak, dan bercabang.

Setelah lulus SMA aku langsung beralih ke sunsilk soft & smooth yang aku sering pakai selama 3 tahun. Banyak banget yang ngomongin aku soal rambut, mereka bilang “wah rambutmu bagus banget. Kamu pake sampo apa sih?? Koq bisa tebel banget rambutnya.” Lalu aku jawab “aku nggak pak treatment rambut yang mahal – mahal, aku Cuma pakai sampo dan conditioner aja koq.” Rahasiaku adalah aku pakai shampo sunsilk soft & smooth  sampo and conditioner setiap 2 hari sekali.

Apakah kalian udah tahu penjelasan sunsilk soft & smooth seperti apa? Yuk kita bahas bersama – sama. Stay tune..


Sunsilk soft & smooth merupakan rangkaian perawatan rambut kering, rusak, dan bercabang yang dikreasikan bersama Thomas Taw, pakar rambut dari London. Ucapkan selamat tinggal pada rambut dan kering. Formula istimewa sunsilk dengan Moisture-Lock Technology dan kandungan 5 minyak alami, mempertahankan kelembaban rambutmu agar tampak sehat, senantiasa halus dan lembut.
Sunsilk Soft & Smooth terdiri dari 3 kategori yaitu shampoo, conditioner, dan hair vitamin.

PACKAGING
Tutup botol mengandung flip top dengan kemasan botol berwarna kuning. Terdapat 3 varian ada yang ukuran kecil netto 70ml, ukuran sedang netto 170ml, dan ukuran besar netto kira – kira 400ml. Biasanya aku selalu menggunakan shampo ukuran besar dan sedang, karena awet hingga 2 – 3 bulan.

Sunsilk Soft & Smooth shampoo
Packaging dari shampoo ini berbentuk flip top di bagian atas. Botol nya berbentuk kotak kobinasi dengan lengkungan di sisi samping bagian samping kiri, kanan, dan bawah, terdapat 1 warna kuning. Tampilan depan bertuliskan brand, nama produk, dan tanda tangan pakar rambut juga manfaat nya. Sedangkan di bagian belakang beisi tentang penjelasan produk, ingredients, cara pakai dalam bahasa indonesia, nama perusahaan dan terdapat No Badan POM.




How to use
Tuang ke telapak tangan, usapkan secara merata, pada rambut yang basah hingga berbusa, pijat dengan lembut, lalu bilas hingga bersih.

Ingredients:
Water, Sodium Laureth Sulfate, Dimethiconol, Cocamidopropyl Betaine, Perfume, Sodium Chloride, Carbomer, Tea-Dodecylbenzenesulfonate, Tea-Sulfate, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Disodium Edta, Glycerin, Mica, Sodium Benzoat, Citric Acid, Sodium Hydroxide, Phenoxyethanol, Cyclo-Tetrasiloxane, Dmdm Hydantoin, Titanium Dioxide, Magnesium Nitrate, Camellia Oleifera Seed Oil, Argania Spinosa Kernel Oil, Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Lysine Hcl, Methylchloroisothiazolinone, Magnesium Chloride, Iodoprophynyl Butylcar-Bamate, Methylisothiazolinone, Sodium Sulfate, Acetic Acid, CI 15985, CI 19140.

Sunsilk Soft & Smooth Conditioner
Sama seperti penjelasan yang diatas cuma untuk conditioner nya sendiri posisi flip top nya terdapat dibagian bawah. Botol nya berbentuk kotak terdapat lengkungan di sisi atas dan bawah. Warnanya pun simple dan sederhana, berwarna kuning ada tulisan nama produk, tanda tangan pakar, jenis conditioner, dan benefit. Jadi kalian tinggal pencet aja si conditioner nya ke telapak tangan dan nggak perlu di baliik terlebih dahulu seperti conditioner pada umumnya.




How to use
Setelah keramas, usapkan secara merata pada bagian tengaah hingga ujung rambut. Lalu bilas hingga bersih. Biasanya aku pakai ini setiap 2 hari sekali setelah keramas, supaya rambutku lebih lembut dan mudah diatur.

Ingredients:
Water, Cetearyl Alcohol, Perfume, Behentrimonium Chloride, Dime-Thicone,Diprpylene Glycol, Stearamidopropyl, Dimethylamine, Amodimethicone, Sodium Chloride, Glycerin, Lactid Acid, Disodium Edta, Cyclotetrasiloxane, Peg-7 Propylheptyl Ether, Phenoxyethanol, Cetrimonium Chloride, Magnesium Nitrate, Camellia Oleifera Seed Oil, Argania Spinosa Kernel Oil, Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Olea Europalea (Olive) Fruit Oil, Lysine HCL, Methylchloroisothiazolinone, Magnesium Chloride, Methyliso-Thiazolinone, Sodium Sulfate, Acetic Acid, CI 15985, CI 19140

TEXTURE

Sunsilk Soft & Smooth Shampoo
Tektur untuk shampo nya sendiri sedikit kental dan agak lengket bila nggak dibasahi dengan air dan agak cair jadi pas diusap ke telapak tangan lebih banyak busa. Wangi dari shampo ini terdapat kandungan 5 natural oils berfungsi melembutkan dan memperbaiki rambut rusak.


Sunsilk Soft & Smooth Conditioner
Tekstur dari conditioner nya sendiri lebih padat hampir mirip dengan body wash, bahkan sedikit lebih licin karena ada kandungan dari 5 natural, salah satunya coconut oil, sweet almond oil, dan olive oil. Supaya rambut lebih mudah diatur juga lebih halus dan lembut.

 
CLAIM
Sunsilk Soft & Smooth Shampoo
Selama aku menggunakan sunsilk soft and smooth ini rambutku nggak ada masalah dikulit kepala. Jujur aku emang suka banget pakai shampoo dari sunsilk ini, karena aku sering beraktivitas seharian meskipun masih meninggalkan rambut bercabang, lepek saat berpergian jauh, bahkan masih menimbulkan rambut rontok jika rambutku nggak dirawat. Jadi perlu perawatan ekstra untuk hasil rambut yang maksimal.


Sunsilk Soft & Smooth Conditioner
Awal aku pakai conditioner ini rasanya lembut banget dan terasa halus di rambut. Mau pakai 2 hari sekali pun nggak jadi masalah karena aku sering beraktivitas seperti bekerja berangkat pagi pulang malam. Disaat melayani tamu rambutku bukan jadi penghalang buat merawat rambut. Selama ini aku belum menemukan conditioner yang tepat untuk rambutku. Jadi aku nggak bisa sembarangan untuk memilih conditioner yang sesuai dengan jenis rambutku.

LIKE
Sunsilk Soft & Smooth Shampoo
·        Mudah dibawa kemana - mana pada saat traveling
·        Sangat cocok untuk beraktivitas seharian
·        Cocok untuk kalangan wanita
·        Suka dengan wanginya
·        Harganya lebih murah
·        Mudah dicari di toko - toko seluruh indonesia
·        Terdapat berbagai macam ukuran sesuai kebutuhan

Sunsilk Soft & Smooth Conditioner
·        Wanginya enak
·        Rambut terasa lebih halus dan lembut
·        Cocok untuk aktivitas sehari - hari
·        Mudah dibawa kemana - mana pada saat traveling
·        Cocok untuk kalangan wanita
·        Harganya lebih murah
·        Terdapat 5 manfaat natural oils
·        Mau dipakai 2 hari sekali nggak jadi masalah
·        Mudah dicari di toko - toko seluruh indonesia

DISLIKE
Sunsilk Soft & Smooth Shampoo
·        Masih meninggalkan rambut lepek, rontok, dan bercabang
·        Butuh usaha ekstra
·        Tekstur nya agak lengket

Sunsilk Soft & Smooth Conditioner
·        Nope

RATING
Untuk penilaiannya aku kasih nilai 1 – 5
Sunsilk Soft & Smooth Shampoo
Nilai 3,5/5
Sunsilk Soft & Smooth Conditioner
Nilai 5/5

Where to buy
Kalian bisa beli di supermarket atau toko - toko terbesar di seluruh indonesia.

Apakah produk ini wajib dibeli
Kembali ke diri kalian masing  masing, Jika kalian mau cari haircare yang tepat untuk perawatan rambut, aku rekomendasikan sunsilk soft & smooth shampoo and conditioner. Aku yakin setiap orang pasti punya pendapat yang berbeda. Dan aku pribadi akan beli shampo dan conditioner nya lagi setelah habis.

Segitu dulu aja review dari aku semoga bermanfaat untuk kalian. Dan semoga kalian suka dengan artikel yang aku buat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar dibawah bagi kalian yang mau menanggapi, bertanya, atau membri saran. Sampai bertemu di postingan berikutnya.
Wassalamu’alaikum.WR.WB
 

17 comments:

  1. aku kalo pake ini jadi ketombean huhu. padahal wanginya enak sih menurut aku

    aku follow ya
    sweetmaymories.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo yang itu sih tergantung kondisi rrambut dan jenis rambutmu aja mba.

      Delete
  2. Shampo cocok-cocokan ya, kadang suka nggk cocok dan bermasalah dengan rambut dan kulit kepala, tp kalau cocok jadi setia nggk mau pindah shampo
    makasih say infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama2 mba.. Makasih juga ya udah mampir ke blog aku. Dan jangan sungkan buat mampir ke blog aku

      Delete
  3. Aku sekarang pakai sunsilk soft smooth juga mbak, rambutku sudah berkurang rontoknya dan nggk kering lagi. Nyaman banget pakainya, apalagi aku menggunakan hijab, nggak panas rasanya kulit kepala selama menggunakan shompo ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya selain mengurangi rambut kering dan rusak juga melembutkan rambut. Harus dibaengin juga pakai shampoo dan conditioner nya.

      Delete
  4. Jaman sma aku pernah pakai ini, karena ga suka sama wangi nya (terlalu sunsilk banget yah) jadi ga pake lagi deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk wanginya sendiri itu karena ada campuran perfume nya mba asti, jadi wanginya emang agak menyengat.

      Delete
  5. aku sih lbh butuh yang biar rontoknya g banyak kak. ahahahh.. tp kadang pake sampo apa aja sih d rumah...

    ReplyDelete
  6. Untuk shampoo nya aku udah pernah pakai dan bagus, tp untuk conditionernya aq belum pernah.. mungkin karena itu ya hasilnya ga maksimal 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain aja mba conditioner nya kalo mau hasil yang maksimal

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. sha termasuk yang sering banget ganti2 shampoo. pernah pake sunsilk tapi yang hijab .. yang ini belom pernah nyoba kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain aja mba sunsilk yang soft & smooth itu bisa mengatasi rambut kering, rusak, dan bercabang. Dan kalo mba mau hasil yang maksimal pakai conditioner sama hair vitamin juga mba.

      Delete
  9. Aku juga pakai Sunsilk soft and smooth ini mbak Nur. Lembuuut banget. Apalagi kalau dipakai abis berenang. Rambut ga kusut lagi. Aku udah lama cocok pakai shampo ini. Toss yuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah berarti kita sehati ya sama2 pake sunsilk soft & smooth. Tos joss

      Delete
  10. ini varian sunsilk yang paling cocok sama rambutkuuu :D

    ReplyDelete

Terima kasih yang sudah berkomentar di blog aku. Berkat kalian semua aku menjadi lebih semangat untuk menulis konten. Mohon tidak melakukan komentar negatif, SPAM, SARA, promosi, jualan, dan mengaktifkan link hidup. Jika melakukannya otomatis komentar nya tidak akan saya publish..